Close Klik 2x

Contoh Surat izin Cuti Melahirkan

Contoh Surat izin Cuti Melahirkan − Selamat siang para pengunjung contohsuratpos semuanya yang mudah-mudahan masih bersemangat dalam menjalani segala aktifitas. Siang ini admin kembali hadir untuk membagikan contoh surat izin terbaru untuk anda. Namun sebelumnya admin sudah memposting contoh surat cuti kerja lengkap. Sedangkan untuk kali ini admin khusus akan membagikan contoh surat izin cuti melahirkan. Nah bagi anda yang membutuhkan referensi membuat surat ini, mari silahkan simak halaman ini sampai selesai.

Surat izin cuti melahirkan adalah surat yang dibuat untuk menerangkan bahwa seseorang ingin memohon izin cuti karena ingin melakukan persalinan seorang anak sehingga proses persalinan bisa berjalan dengan lancar dan juga tidak mengganggu kinerja sebagai seorang karyawan/pegawai.

Ketika usia kandungan sudah tua, tentunya aktifitas anda secara tidak langsung akan mulai berkurang, dan sebagai seorang karyawan/pegawai di sebuah perusahaan/instansi, hal ini tentunya akan berpengaruh kepada kinerja anda dalam bekerja.

Maka dari itu, anda harus beristirahat dengan cukup dan tidak boleh bekerja berlebihan demi menjaga kesehatan jabang bayi anda. Hadirnya seorang anak dalam sebuah keluarga merupakan dambaan bagi setiap orang yang sudah menikah, namun tentu juga akan menjadi sebuah problema bagi wanita karier. Mengapa tidak, karena dengan melahirkan tentunya akan membuat kinerjanya sebagai seorang karyawan akan terganggu.

Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan lagi dewasa ini, karena saat ini hampir semua perusahaan/instansi baik pemerintah atau swasta akan memberikan izin cuti kerja bagi mereka yang akan melahirkan. Surat izin cuti kerja ini akan dibuat apabila usia kandungan telah memasuki usia lebih dari 6 bulan.

Surat izin cuti melahirkan ini biasanya diajukan sebelum dan setelah melahirkan. Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diberikan jatah cuti kerja selama 1 bulan sebelum melahirkan dan 2 bulan setelah melakukan persalinan. Sedangkan untuk karyawan yang bekerja di perusahaan-perusahaan swasta akan bergantung pada peraturan-peraturan yang ditetapkan oleh perusahaan masing-masing. Surat cuti melahirkan ini biasanya juga akan dilampiri surat keterangan dokter yaitu hari perkiraan lahir (HPL).

Gambar untuk Contoh Surat izin Cuti Melahirkan

Nah dari penjelasan  di atas, sedikitnya kita sudah tahu bagaimana cara mengajukan surat izin cuti ini. Namun untuk format dari surat ini sendiri bisa langsung kita simak pada beberapa cntoh yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Izin Cuti Melahirkan PNS Guru

SURAT PERMOHONAN IZIN CUTI BERSALIN

Banda Aceh, 20 Mei 2017

Kepada
Yth.........
Di Tempat.

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                               : Zakiah
Nip                                    : 19989876 200665 1 002
Pangkat/golongan ruang : Penata Muda Tk. I, III/B
Jabatan                            : Guru Biologi
Satuan Organisasi          : SMP Negeri

dengan ini mengajukan permintaan cuti bersalin untuk persalinan yang ke 2 kali cuti di luar tanggungan negara terhitung mulai tanggal 22 Mei sampai 22 Agustus 2017.

Demikian permohonan ini saya buat untuk dapat dipertimbangkan sebagaimana mestinya.

Hormat Saya,


Zakiah
Nip. 19989876 200665 1 002

Contoh Surat izin Cuti Melahirkan Karyawan Swasta

Karawang, 20 Mei 2017

Hal            : Surat Permohonan Cuti Kerja
Lampiran : -

Kepada Yth:
Bapak Pimpinan
PT. PERKASA JAYA
Di Tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Mirnawati
Tempat, Tanggal Lahir : Karwang, 11 Februari 1993
Jabatan/ Posisi           : Staff Administrasi

Bersamaan dengan datangnya surat ini saya mengajukan cuti melahirkan, adapun waktunya selama tiga bulan (3 bulan) terhitung sejak tanggal 1 Juni s/d 1 September 2017.

Demikianlah surat permohonan ini saya sampaikan, sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak Pimpinan.  Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya


Mirnawati

Contoh Surat izin Cuti Melahirkan Untuk Karyawan Swasta

Kepada Yth.
Bapak Anis Baswedan
Direktur PT Jaya Agung
di tempat

Hal           : Surat Permohonan Cuti Kerja
Lampiran : -

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                           : Adil umara
Tempat, Tanggal Lahir : Makassar, 20 Juni 1991
Jabatan/ Posisi           : Sekretaris Manager
Nomor Pegawai          : 24536564003
Alamat                         : Jln. Asri No. 47 Makassar

Bersamaan dengan surat ini saya mengajukan izin cuti melahirkan, adapun waktu cuti selama Tiga Bulan (3 Bulan) terhitung sejak tanggal 23 Mei s/d 23 Agustus 2017. Saya juga telah melampirkan Surat Hari Perkiraan Lahir (HPL) dari Dokter.

Demikianlah surat permohonan cuti melahirkan ini saya ajukan, sebagai bahan dasar pertimbangan Bapak/Ibu Pimpinan. Atas izin yang diberikan saya mengucapkan banyak terima kasih.

Makassar, 20 Mei 2017

Hormat Saya


Adil Umara

Itulah tadi 3 contoh surat izin cuti melahirkan yang dapat admin berikan untuk anda siang ini, Semoga penjelasan dan contoh di atas bisa menambah wawasan kita semua tentang surat cuti melahirkan ini. Dan bagi anda yang berencana untuk mengajukan cuti kerja karena mau melahirkan, semoga contoh di atas bisa membantu anda. Silahkan like dan share kepada teman-teman yang lain jika memang diperlukan. Dan sebagai tambahan, silahkan lihat juga contoh surat izin tidak masuk kerja. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsuratpos.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel