Close Klik 2x

Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda

Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda − Alhamdulillah pagi ini masih diberikan kesehatan untuk terus bisa berbagi contoh surat terbaru untuk ana. Kali ini admin akan bagikan contoh surat laaran kerja terbaru untuk anda, namun sebelumnya admin sudah memposting contoh surat lamaran kerja di pabrik, sedangkan untuk kali ini admin akan bagikan contoh surat lamaran kerja pegawai honorer pemda. Nah bagi anda yang berencana untuk melamar pekerjaan di instansi pemerintah daerah sebagai pegawai honorer, mungkin postingan ini dapat membantu anda, maka dari itu mari kita simak sama-sama di bawah ini.

Bagi anda lulusan baru yang baru saja menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi ataupun baru saja lulus dari sekolah menengah tingkat atas biasanya akan memilih pekerjaan apa saja yang ada untuk mengisi waktu luang, seperti menjadi tenaga honorer pemda, walaupun gajinya terbilang kecil, namun hal ini akan sebanding dengan pengalaman kerja yang nantinya akan didapatkan dan juga memiliki kemungkinan besar mereka akan diangkat menjadi pegawai tetap. Oleh sebab itu tidak heran jika menjadi tenaga honorer pemda bisa dijadikan sebuah solusi untuk mengisi waktu luang bagi mereka yang baru saja lulus pendidikan, baik perguruan tinggi maupun SMA.

Sebelum melamar sebagai tenaga honorer pemda, anda tentunya akan membutuhkan surat lamaran pekerjaan maupun curriculum vitae (CV) yang gunanya untuk permohonan supaya dapat diterima menjadi tenaga honorer pemda. Hal ini sangat penting karena mengingat pekerjaan untuk menjadi tenaga honorer mempunyai banyak peminat sehingga tidak jarang diadakannya seleksi diantara para kandidat yang ikut melamar pekerjaan tersebut. Nah jika memang anda tertarik untuk melamar kerja sebagai pegawai honorer pemda, maka silahkan simak cara membuat surat lamaran kerja pegawai honorer pemda yang baik dan benar di bawah ini.

1. Memperhatikan Kualitas Surat Lamaran Kerja

Hal utama yang harus anda perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja pegawai honorer pemda adalah kualitas surat lamaran pekerjaan yang anda buat, ini cukup penting karena mengingat personalia di pemerintah daerah tidak akan menerima kandidiat yang membuat surat lamaran kerja secara asal-asalan, mereka cukup selektif dalam hal ini karena tidak mau kecewa pada saat mencari kandidat yang mampu bekerja secara efektif sebagai pegawai honorer pemda. Maka dari itu, anda harus memperhatikan kualitas surat lamaran pekerjaan anda jika memang ingin dipertimbangkan untuk dapat diterima sebagai pegawai honorer pemda.

2. Lamarlah Pekerjaan yang Sesuai dengan Kemampuan dan Pendidikan Anda.

Di Pemerintah daerah biasanya banyak sekali bagian-bagian pekerjaan yang juga diisi oleh pegawai honorer, maka dari itu, pada saat anda melamar pekerjaan di pemda, maka pilihlah lowongan yang sesuai dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan anda, jika tidak ada, maka pilih yang paling mendekati. Sebab dengan memilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan skill dan pendidikan anda, maka kesempatan untuk dapat diterima menjadi lebih besar serta anda tidak akan kesulitan saat nantinya anda diterima di pekerjaan tersebut.

3. Memperhatikan Kualitas CV Yang Anda Kirimkan

Pada umumnya disaat anda mengirim lamaran anda, maka pihak personalia akan memperhatikan kualitas surat lamaran dan CV yang anda kirimkan tersebut. Hal ini dilakukan supaya kandidat yang dicari benar-benar sesuai dengan kualifikasi yang dicari untuk jenis pekerjaan tersebut. Maka dari itu, pada saat anda melamar pekerjaan sebagai pegawai honorer pemda, anda harus memperhatikan kualitas CV yang anda buat, karena jika tidak maka besar kemungkinan surat lamaran anda hanya akan berakhir di tempat sampah.

4. Perhatikan Ejaan pada Surat Lamaran Kerja Anda

Hal berikutnya yang harus anda perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja pegawai honorer pemda ialah dengan memperhatikan ejaan yang ada pada surat lamaran pekerjaan yang anda buat. Hindari kesalahan ejaan pada surat lamaran pekerjaan anda, karena kesalahan ejaan bisa menurunkan kualitas surat lamaran anda dan anda akan dianggap ceroboh dan terkesan asal jadi yang berimplikasi pada tidak diterimanya anda sebagai pegawai honorer pemda. Maka dari itu, perhatiakan baik-baik ejaan dari surat lamaran kerja yang anda buat, setelah selesai diketik, silahkan baca berulang kali agar kita tahu dimana ada kesalahan.

5. Membagun Relasi

Kita tidak bisa mentup mata soal yang satu ini, meskipun yang muncul ke permukaan adalah hanya orang-orang terbaiklah yang akan diterima dalam seleksi pekerjaan, namun tidak jarang mereka yang mempunyai relasilah yang diterima. Jadi sebagus apapun surat lamaran dan CV yang anda buat, tanpa relasi akan terasa sulit, setidaknya kita mempunyai relasi yang bisa merekomendasikan kita untuk bekerja pada posisi pekerjaan tersebut.

Gambar untuk Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda

Nah dari ulasan di atas tadi, kita sudah sama-sama tahu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja pegawai honorer pemda yang baik dan benar. Namun supaya lebih jelas lagi, alangkah baiknya jka kita lihat langsung contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda I

Banda Aceh, 6 Mei 2017

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada
Kepala Sub Bidang Kepegawaian
Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh
Jln. Tgk. P. Nyak Makam No 23, Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                    : Ikram Syahputra
Tempat, Tgl. Lahir : Banda Aceh, 11 September 1994
Alamat                   : Jln. Melati No. 33 Banda Aceh
No. Hp                   : 0852 6056 5678
Pendidikan            : S1 Administrasi Perkantoran

Bermaksud untuk mengajukan lamaran kerja sebagai Staff Administrasi Honorer pada Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotocopi Ijazah S1 Administrasi Perkantoran;
3. Fotocopy Transkrip Nilai;
4. Fotocopy KTP;
5. Fotokopi Sertifikat Pelatihan Komputer;
6. Foto Berwarna Ukuran 3x4 2 Lembar

Demikian surat lamaran ini saya ajukan. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Ikram Syahputra

Contoh Surat Lamaran Kerja Pegawai Honorer Pemda II

Bandung, 6 Mei 2017

Hal : Lamaran pekerjaan

Yth, Kepala Sub Bidang Kepegawaian
Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat
Jln. Soekarno Hatta No. 751, Bandung

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan langsung dari salah satu pegawai Dinas Kehutanan, bahwa instansi pemerintahan yang Bapak pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja honorer dengan posisi jabatan sebagai Staff Administrasi.

Menanggapi hal tersebut, melalui surat lamaran kerja ini saya tertarik dan mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut :

1. Curriculum Vitae (CV);
1. Foto copy Ijazah yang telah dilegalisir;
2. Foto copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir;
3. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP);
4. Foto copy Kartu kuning dari Depnakertrans;
5. Surat keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian (SKBB);
6. Pas foto bewarna 3x4 dan 4x6 masing-masing 2 lembar;
8. Foto copy sertifikat kursus komputer.

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Agung Kurnia
Itulah tadi 2 contoh surat lamaran kerja pegawai honorer pemda yang dapat admin berikan kali ini untuk anda. Mudah-mudahan penjelasan di atas dapat menambah pengetahuan kita tentang cara membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar dan contohnya bisa anda jadikan referensi untuk melamar pekerjaan di instansi pemerintah daerah tersebut. Silahkan like dan share postingan ini melalui tombol di bawah kepada teman-teman anda yang lain. Dan jika dibutuhkan, silahkan baca juga contoh surat lamaran kerja Indomaret dan Alfamart. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsuratpos.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel