Close Klik 2x

Contoh Surat Pemesanan Barang yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pemesanan Barang − Selamat datang para pengunjung semuanya. Ini merupakan contoh surat pertama yang admin bagikan di blog ini. Adapun contoh surat perdana yang akan admin bagikan pada kesempatan ini adalah contoh surat pemesanan barang. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa di internet sudah banyak yang membagikannya, seperti contoh surat pemesanan barang elektronik, contoh surat pemesanan barang dalam bahasa inggris, contoh surat pesanan barang pemerintah dan lain sebagainya. Meskipun demikian, kali ini admin juga akan memberikan beberapa contohnya untuk anda dengan tujuan supaya anda punya tambahan referensi.

Sebagian dari kita tentu sudah tahu apa itu surat pemesanan barang serta kegunaan surat pemesanan barang ini bukan? Namun meskipun demikian, admin akan kembali mengulang sedikit apa yang disebut dengan surat pemesanan barang. Surat pemesanan barang ini adalah surat yang dibuat oleh pembeli yang isinya tentang permintaan pembelian terhadap suatu barang tertentu yang ditujukan kepada penjual. Adapun poin-poin penting yang dimuat di dalam surat ini yaitu :

o Nama Perusahaan
o Nama dan Macam Barang Pesanan
o Jumlah Barang
o Detail Barang
o Harga Barang
o Cara Pembayaran

Gambar untuk Contoh Surat Pemesanan Barang yang Baik dan Benar

Nah poin-poin tersebut di atas seharusnya dicantumkan dalam surat pemesanan barang sehingga bisa dikatakan contoh surat pemesanan barang yang baik dan benar. Namun supaya lebih memudahkan anda, silahkan langsung lihat pada beberapa contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Pemesanan Barang Elektronik

TOKO ELEKTRO MAJU
Jln. Daud Bereueh No. 20 Banda Aceh
Telp. 0651 76865 Fax. 76865 =====================================================================

Nomor     : 344/EM/IV/2017
Lampiran : -
Perihal     : Pesanan Barang Elektronik

Kepada PT. SINAR JAYA
Jln. Sutopo No. 105
Jakarta Utara

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi dari surat yang sudah saudara kirimkan, kami punya keinginan untuk memesan beberapa barang Elektronik sebagai berikut:

1. 30 Unit Kulkas
2. 15 Unit Mesin Cuci
3. 50 Unit TV
4. 50 Unit Kipas Angin
5. 15 Unit AC

Pembayaran kami lakukan secara kredit sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan perusahaan saudara. Pembayaran pertama akan kami lakukan setelah kami menerima barang dalam keadaan baik.

Demikianlah surat ini kami sampaikan, kami berharap bisa menerima barang secepat mungkin. Atas perhatian saudara kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,


Januar
Pemilik Toko

Contoh Surat Pemesanan Barang dalam Bahasa Inggris

TOKO ELEKTRONIK BARU JAYA
Ahmad Dahlan street, Number 20, Banda Aceh
Telp. (0651) 67546 Fax. 67546 =====================================================================

January, 19th 2017

To: Mr. Murdani
PT. SINAR MENTARI
Adi Nugraha street, Number 120
Jakarta

Dear sir,

Thank you for your offering letter dated January, 19th 2017. We have read and learned it. We are interested to order some products from your company, with following spesification:

1. LED TV 21" Samsung 5 Units
2. Desktop Acer 5 Units
3. Printer 5 Units

We hope that our orders will arrive within a month after this letter is received. The payment will be sent after we received our orders.

Thank you,


Mr. Agus Rahman
Toko Elektronik Baru Jaya Manager
Terjemahan:
TOKO ELEKTRONIK BARU JAYA
Jalan Ahmad Dahlan, No. 20, Banda Aceh
Telp. (0651) 67546 Fax. 67.546 =====================================================================

19 Januari 2017

Untuk: Mr. Murdani
PT. SINAR MENTARI
Jalan Adi Nugraha No. 120
Jakarta

Saudara yg terhormat,

Terima kasih atas surat penawaran Anda tertanggal 19 Januari 2017. Kami telah membaca dan mempelajarinya. Kami tertarik untuk memesan beberapa produk dari perusahaan Anda, dengan spesifikasi sebagai berikut:

1. TV LED 21" Samsung 5 Unit
2. Desktop Acer 5 Unit
3. Printer 5 Unit

Kami berharap bahwa pesanan kami akan tiba dalam waktu sebulan setelah surat ini diterima. Pembayaran akan dikirim setelah kami menerima pesanan kami.

Terima kasih,


Pak Agus Rahman
Manajer Toko Elektronik Baru Jaya
Itulah beberapa contoh surat pemesanan barang yang baik dan benar yang dapat admin bagikan di kesempatan ini untuk anda, mudah-mudahan contoh surat di atas dapat memberikan manfaat tersendiri bagi anda, baik itu untuk menambah pengetahuan semata, ataupun untuk referensi dalam membuat surat pemesanan. Jika contoh surat yang admin bagikan di atas dirasa bermanfaat, maka silahkan like dan share melalui tombol di bawah ini. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga pesanan anda sampai di alamat anda dengan selamat dan tanpa kendala apapun. Salam sukses dari www.contohsuratpos.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel