Close Klik 2x

Contoh Surat Dinas Dalam Bahasa Sunda

Contoh Surat Dinas Dalam Bahasa Sunda − Alhamdulillah masih bisa berbagi di pagi hari ini untuk anda para pengunjung setia contohsuratpos dimanapun anda berada. Pada postingan sebelumnya admin sudah berikan contoh surat dinas yang baik dan benar. Sedangkan untuk kali ini admin akan bagikan contoh surat dinas bahasa sunda. Jadi jika anda sedang mencari referensi untuk membuat surat dinas bahasa sunda ini. Mari tetaplah di halaman ini dan simak sampai selesai.

Surat dinas adalah surat yang dibuat oleh sebuah instansi/organisasi/perusahaan, baik itu pemerintah maupun swasta yang mempunyai tujuan dan format tertentu. Isi dari surat dinas tidak lain ialah berupa urusan yang menyangkut kedinasan yang dipergunakan untuk kepentingan-kepentingan yang bersifat formal.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa surat dinas ini mempunyai peran yang begitu penting dalam pengelolaan administrasi di sebuah instansi/organisasi/perusahaan. Surat ini biasanya digunakan untuk media komunikasi antara satu kantor dengan kantor lainnya atau antar oraganisasi. Disamping itu, surat dinas juga sering disebut surat jabatan, karena dibuat oleh seseorang yang memliki jabatan atau kedudukan dalam sebuah instansi/organisasi/perusahaan tersebut.

Cara Membuat Surat Dinas Dalam Bahasa Sunda

Gambar untuk Contoh Surat Dinas Dalam Bahasa Sunda

Bagi anda yang bukan orang sunda, mungkin akan sedikit mengalami kesulitan dalam membuat surat dinas bahasa sunda ini. Maka dari itu, di bawah ini sudah admin siapkan beberapa contoh surat dinas menggunakan bahasa sunda untuk berbagai macam keperluan. Mari langsung saja kita perhatikan di bawah ini.

Contoh Surat Dinas Sekolah Bahasa Sunda

SMA NAGARI 3 BANDA ACEH
Jln. Tgk. Daud Beureuh No. 454 Banda Aceh
No. Telp. 0651 23206 =====================================================================

Banda Aceh,2 Mei 2017

No            : 034/SMAN-3/06/2017
Lampiran : -
Perihal     : Ondangan

Yth. Orang Tua/Wali Murid
Kelas XII SMA Nagari 3
Banda Aceh

Kalawan ajen,

dina raraga ngaronjatkeun kauninga para siswa siswi SMAN 3 Banda Aceh hususna kelas XIII. Mangka ngaliwatan serat ieu urang salaku awak atikan sakola,boga maksud ngayakeun studi lapang kanggo siswa-siswi kelas IPA di jabi sakola.

Sedengkeun acara kasebat bade urang laksanakan dina :

Hari/Tanggal : Kemis,11 Mei 2017
Babuk           : 09.00 s.d. 12.00 WIB
Tempat         : Banda Aceh
Acara           : Panalungtikan Flora Langka

Kitu serat beja ieu urang sampaikeun, tina sagala perhatian sarta kerjasamanya urang ucapkan hatur nuhun.

Hulu Sakola
SMAN 3 Banda Aceh


Drs. Anwar Sanusi

Contoh Surat Dinas Perusahaan Bahasa Sunda

Nomer : 1045/IM-07/2017
Perihal : Meeting Dewan Direksi
Sipat   : Peryogi

Ka Anu Dipihormat,
Dewan Direksi PT. Hoyong Maju
di -
Tempat

Yen kanggo menindak lanjuti Project anu ditawarkeun ku PT. Asal Langgeng,mangka bade dilaksanakeun Meeting Dewan Direksi PT. Hoyong Maju dina :

Dinten, Ping : Senen, 8 Mei 2017
Tempat         : Rohang Rapet Direktur
Wanci           : Babuk 09.00 WIB - rengse

Ngemut pentingna meeting ieu,dipambrih kanggo nepikeun waleran luhur project anu bade dibahas engkena. (Salinan Project PT. Asal Langgeng Terlampir)

Kitu ditepikeun,luhur perhatian na di ucapkan hatur nuhun.

Bekasi,2 Mei 2017

PT Hoyong Maju


Suroso,ST
Direktur

Contoh Surat Dinas Osis Bahasa Sunda

OSIS SMA NAGARI 1 BANDUNG
Jln. Ir. H. Juanda No. 93 Dayeuh Bandung Telp. 62 22 2503948 =====================================================================

Bandung, 2 Mei 2017

Nomer      : 108/TI/IV/2017
Perihal     : Bewara
Lampiran : -

Ka Yth.
Bapak/Ibu Jalmi Tua/Wali Murid

Assalamualaikum Wr. Wb

Sehubungan kalawan bade diayakeunana kagiatan kanggo masihan palatihan barobah kaayaan anggota OSIS periode 2017-2018. Urang salaku penanggung walon acara,bade ngayakeun kagiatan palatihan kasebat dina :

Dinten, Ping : Senen,8 Mei 2017
Tempat         : SMA 1 Bandung
Wanci           : 3 Dinten

Ningali pentingna acara ieu urang harepkeun Bapak/Ibu salaku jalmi tua/wali murid tiasa mikeun widi kanggo ngiring kagiatan palatihan ieu dimargikeun kagiatan ieu tiasa memmbangun sipat sarta daweung kapamingpinan guna ngarojong pangabisa siswa/i dina milampah pancen minangka OSIS di SMA Nagari 1 Bandung.

Kitu serat ieu urang kanggo. Luhur perhatian sarta widi anu dibikeun,urang ucapkan hatur nuhun.

Pupuhu Osis SMA 1 Bandung


Munawar Khalil
Demikianlah 3 contoh surat dinas dalam bahasa sunda yang dapat admin bagikan pada kesempatan ini. Semoga dapat memberikan manfaat tersendiri untuk anda yang saat ini sedang mencari referensi dalam membuat surat dinas bahasa sunda. Silahkan like dan share kepada teman-teman lain yang membutuhkan melalui tombol di bawah. Dan jika dibutuhkan silahkan baca juga contoh surat tugas yang baik dan benar. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsuratpos.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel