Close Klik 2x

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba Bermaterai

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba − Selamat siang pengunjung setia contohsuratpos dimanapun anda berada. Bagaimana puasanya lancar bukan? Untuk mengisi waktu luang di bulan puasa ini, admin akan kembali membagikan contoh surat pernyataan terbaru untuk anda. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin sudah bagikan contoh surat pernyataan orang tua. Sedangkan siang ini admin akan bagikan contoh surat pernyataan bebas narkoba. Nah bagi anda yang membutuhkan referensi untuk membuat surat bebas narkoba ini, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Surat pernyataan bebas narkoba adalah merupakan sebuah surat yang ditulis oleh seseorang untuk menyatakan dirinya tidak pernah menggunakan narkoba ataupun terlibat dengan narkoba dalam bentuk apapun. Surat pernyataan bebas narkoba ini adalah surat yang kita buat sendiri. Sedangkan ada surat yang dibuat oleh pihak lain, yakni surat keterangan bebas narkoba yang biasanya dibuat oleh pihak rumah sakit atau kepolisian.

Adapun tujuan dari pembuatan surat ini ialah sebagai bukti bahwa yang bersangkutan benar-benar terbebas dari penggunaan narkoba. Dan dengan adanya surat ini, jika nanti kedepan didapati bahwa pernyataan ini tidak benar, maka si pembuat pernyataan akan mendapatkan konsekuensi hukum tertentu.

Surat pernyataan bebas narkoba ini biasanya dibuat untuk keperluan melamar pekerjaan di sebuah perusahaan atau instansi tertentu. Meskipun tidak semua perusahaan atau instansi yang mensyaratkan untuk melengkapi surat ini, namun sebagian besar instansi pemerintah memang mensyaratkan untuk melengkapi surat pernyataan bebas narkoba ini karena menginginkan para pegawainya benar-benar terbebas dari narkoba atupun tindakan-tindakan kriminal lainnya.

Cara Membuat Surat Pernyataan Bebas Narkoba

Membuat surat pernyataan bebas narkoba sebenarnya sama saja dengan membuat surat pernyataan lainnya. Perbedaannya hanyalah pada isi pokok pernyataannya saja. Seperti di dalam surat bebas narkoba ini, maka isi pokok pernyataannya ialah berkenaan dengan pernyataan diri seseorang yang mengatakan bahwa ia benar-benar terbebas dari narkoba.

Bagi anda yang sudah terbiasa dalam membuat surat pernyataan, tentunya tidak akan lagi mengalami kendala dalam membuatnya. Namun bagi yang belum berpengalaman, maka akan sedikit canggung dalam membuatnya. Nah bagi anda yang memang belu tahu bagaimana cara membuatnya, hal pertama yang harus anda tahu ialah bagian-bagian dari surat pernyataan itu sendiri, yakni di antaranya ialah:

1. Identitas pembuat pernyataan
2. Isi pokok pernyataan
3. Pernyataan kesediaan menerima sanksi jika pernyataannya tidak benar
4. Tempat dan tanggal surat
5. Nama dan tanda tangan pembuat pernyataan serta bubuhi materai Rp. 6000.

Gambar untuk Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba Bermaterai

Dari penjelasan di atas, saya yakin anda sudah punya gambaran bagimana format surat pernyataan bebas narkoba. Namun untuk lebih jelasnya, mari langsung saja kita simak beberapa contoh yang sudah admin sediakan di bawah ini.

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba Bermaterai

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                               : Somi Ulwa
Tempat dan tanggal lahir : Medan, 21 Desember 1994
Agama                             : Islam
Alamat                             : Jln. Sudirman No. 75 Medan

Dengan ini menyatakan dengan sebenarnya, bahwa saya tidak pernah menggunakan narkoba dan terlibat narkoba dalam bentuk apapun.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya tidak benar.

Medan, 30 Mei 2017

Yang membuat pernyataan,

Materai Rp. 6.000,-

Somi Ulwa

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba Untuk Melamar Kerja

SURAT PERNYATAAN

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                                : Suheri
Tempat dan tanggal lahir : Banda Aceh, 23 Maret 1990
No. KTP                            : 1908907658912390
Alamat                              : Jln. Melati No. 22 Kota Banda Aceh
No Telp/HP                       : 0852 6089 7456

Dengan ini menyatakan :

1. Tidak pernah terlibat dalam penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya.
2. Tidak terlibat tindakan kriminal.
3. Bersedia menjadi pegawai minimal selama 3 (tiga) tahun secara berturut-turut sejak diangkat menjadi pegawai.
4. Bersedia mengikuti pendidikan pra jabatan dan tidak akan menikah selama pendidikan.
5. Bersedia untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PLN Aceh.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dalam kondisi sehat lahir dan batin tanpa paksaan dari siapapun serta saya bersedia dituntut dimuka hukum apabila dikemudian hari saya mengingkari apa yang telah saya nyatakan tersebut.

Banda Aceh, 30 Mei 2017

Yang menyatakan,



Suheri

Contoh Surat Pernyataan Bebas Narkoba dan Tindakan Kriminal

SURAT PERNYATAAN

Dengan ini, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                           : Zulkiram
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 11 September 1993
Alamat                         : Jln.T. Nyak Makam No. 90 Banda Aceh
Program Studi            : Ekonomi Manajemen

Menyatakan bahwa tidak pernah dan tidak akan terlibat dalam penggunaan dan atau pendistribusian barang-barang yang termasuk dalam golongan obat-obatan terlarang Narkotika, Psikotropika, Zat Adiktif, serta tindakan kriminal lainnya seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia.

Apabila pernyataan saya ini ternyata di kemudian hari terbukti tidak benar dan/atau ternyata di kemudian hari saya melanggar pernyataan tersebut, maka saya bersedia dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Demikian surat pernyataan ini saya buat dan tanda tangani dalam keadaan sehat, sadar dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Banda Aceh, 30 Mei 2017

Yang menyatakan,

Materai Rp. 6.000

Zulkiram

Itulah tadi beberapa contoh surat pernyataan bebas narkoba bermaterai yang dapat admin sajikan siang ini untuk anda para pengunjung semuanya. Mudah-mudahan penjelasan di atas dapat menambah pengetahuan kita tentang surat permohonan bebas narkoba ini. Dan bagi anda yang sedang mencari referensi membuat surat pernyataan ini, bisa terbantu dengan adanya contoh di atas. Mohon dukungan anda dengan cara like dan share melalui tombol di bawah. Jika tertarik silahkan baca juga contoh surat pernyataan belum pernah menikah. Barangkali juga akan bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah singgah di blog kami ini dan salam sukses dari www.contohsuratpos.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel